logo Kompas.id
NusantaraPercepat Layanan, Ditjen...
Iklan

Percepat Layanan, Ditjen Imigrasi Tambah Mesin ”Autogate” di Bandara Ngurah Rai

Fasilitas pemeriksaan imigrasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, semakin efisien dengan mesin ”autogate” imigrasi.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 2 menit baca
Dokumentasi Bagian Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menampilkan suasana penyambutan penumpang IndiGo Airlines saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (29/3/2024).
ISTIMEWA/HUMAS PT ANGKASA PURA I BANDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI

Dokumentasi Bagian Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menampilkan suasana penyambutan penumpang IndiGo Airlines saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (29/3/2024).

BADUNG, KOMPAS — Direktorat Jenderal Imigrasi berencana menambah mesin autogate imigrasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Pemasangan mesin autogate di terminal kedatangan dan terminal keberangkatan dinilai akan membantu pemeriksaan keimigrasian.

Hal itu karena fasilitas imigrasi itu dapat digunakan semua penumpang, baik warga negara Indonesia (WNI) pemegang semua jenis paspor dan warga negara asing (WNA) pemegang paspor elektronik maupun e-Voa dan e-Visa serta penumpang dari negara bebas visa kunjungan yang sudah mendaftar secara elektronik. Saat ini 30 mesin autogate imigrasi sudah dipasang di terminal kedatangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000